Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolri dan Panglima TNI Pimpin Apel Pengamanan KTT ASEAN 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 06 Mei 2023, 11:25 WIB
Kapolri dan Panglima TNI Pimpin Apel Pengamanan KTT ASEAN 2023
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memimpin apel pasukan pengamanan KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, NTT/Ist
rmol news logo Apel Pasukan Gabungan Pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 digelar Polri dan TNI di Lapangan SMA St. Ignatius Loyola, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) Sabtu (6/5).

Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono untuk pengecekan akhir kesiapan anggota, perlengkapan, dan alustisa dalam mengawal KTT ASEAN 2023.

Dalam paparannya, Kapolri menyebut terdapat lebih dari 12.000 personel gabungan yang akan bertugas melakukan pengamanan untuk KTT ASEAN.

“Pengamanan mulai dari 7-13 mei 2023 dengan melibatkan lebih dari 12.000 personel gabungan,” ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

Belasan ribu personel nantikan akan ditempatkan di tiga zona, mulai dari kedatangan tamu negara VVIP dan VIP, hingga kepulangan dengan pola terbuka dan tertutup. Personel juga akan dilibatkan dalam pengamanan venue, yakni di Hotel Bintang Flores, Puncak Waringin, Hotel Ayana, dan Hotel Meruorah.

“Berbagai hal tersebut disiapkan guna mengamankan KTT ASEAN 2023 dari berbagai situasi ancaman yang mungkin terjadi, seperti aksi kriminalitas, unjuk rasa, gangguan kamsemtibcarlantas, serangan siber, sampai dengan situasi kontigensi terorisme dan bencana alam,” jelas Kapolri. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA