Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polda Metro Gandeng Densus 88 untuk Ungkap Kasus Penembakan di Kantor MUI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 02 Mei 2023, 18:47 WIB
Polda Metro Gandeng Densus 88 untuk Ungkap Kasus Penembakan di Kantor MUI
Suasana kantor MUI Pusat usai penembakan/RMOL
rmol news logo Polda Metro Jaya berkoordinasi dengan Detasemen Khusus 88 (Densus) 88 untuk mengungkap kasus penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (2/5).

Sebab ada dugaan bahwa pelaku M (60) terafiliasi dengan salah satu kelompok teroris.

"Sementara kita dalami, kami juga akan koordinasi dengan Densus apakah orang ini ada dalam jaringan atau tidak," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto di lokasi kejadian, Selasa.

Selain Densus 88, Polda Metro juga berkoordinasi dengan Polda Lampung sebab KTP dari pelaku berasal dari Provinsi Lampung.

Kantor MUI diserang oleh orang tak dikenal pada Selasa pagi (2/5). Penyerangan diduga dilakukan dengan cara menembak ke arah kantor MUI.

"Terjadi penembakan di kantor Majelis Ulama Indonesia Jakarta oleh orang tak dikenal. Beberapa orang terluka dan dibawa ke rumah sakit," tulis akun Twitter @facialwashh.

Dalam gambar yang diunggah akun tersebut, tampak sebuah pintu kaca hancur berkeping-keping. Serta satu orang berkemeja kotak-kotak diamankan oleh petugas kantor MUI.

Kekinian, jenazah M yang dinyatakan meninggal oleh pihak kepolisian dibawa ke RS Polri untuk diotopsi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA