Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

One Way Juga Diterapkan Polisi Menuju Wisata Pantai Anyer-Carita

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 24 April 2023, 13:17 WIB
<i>One Way</i> Juga Diterapkan Polisi Menuju Wisata Pantai Anyer-Carita
Pengaturan arus lalu lintas di jalur wisata Anyer Senin 24 April 2023/Satlantas Polres Cilegon
rmol news logo Rekayasa lalu lintas diterapkan Polda Banten dengan memberlakukan sistem buka tutup atau one way pada jalur wisata Anyer - Carita pada Senin (24/4). Hal ini dilalukan guna mengantisipasi kepadatan wisatawan yang hendak berlibur di kawasan pantai.

"Kegiatan one way system ini dilaksanakan secara tentatif dengan melihat padat atau tidaknya kendaraan menuju Anyer. Bila terjadi kepadatan, akan dilaksanakan sistem one way," kata Karoops Polda Banten Kombes Dedi Suhartono.

Untuk itu, Dedi menghimbau kepada masyarakat yang berwisata agar sudah melakukan persiapan balik arah sebelum pukul 17.00 WIB.

"Karena kami akan melaksanakan kembali kegiatan one way system dari arah pantai menuju Kota Cilegon," kata Dedi.

Dedi juga meminta jajaran Polres Cilegon dan Polres Pandeglang terus melakukan koordinasi terkait pelaksanaan sistem buka tutup jalan itu.

“Jika situasi arus lalu lintas terjadi kepadatan dan daya tampung wisata sudah lebih dari 50 persen, dapat dilakukan rekayasa lalu lintas, baik itu dilakukan filterisasi kendaraan masuk maupun sistem lalu lintas satu arah menuju ke wisata Anyer - Carita, maupun sebaliknya,” terang Dedi.

Terakhir Dedi menghimbau kepada wisatawan bisa mengakses jalur alternatif menuju kawasan wisata Anyer melalui Padarincang.

"Bagi wisatawan yang berasal dari Jabodetabek bisa keluar melalui tol Serang Timur kemudian menuju simpang palima ke arah barat menuju Anyer," tutup Dedi. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA