Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Minta Masyarakat Tetap Beraktivitas Pasca Penangkapan Teroris di Lampung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 13 April 2023, 21:26 WIB
Polisi Minta Masyarakat Tetap Beraktivitas Pasca Penangkapan Teroris di Lampung
Ilustrasi penangkapan tersangka terorisme/Net
rmol news logo Polri minta masyarakat tidak panik atau takut pasca penangkapan teroris di wilayah Lampung yang berdekatan dengan musim mudik Lebaran 2023.

"Masyarakat enggak perlu takut, tidak perlu khawatir, Densus 88 selalu melakukan upaya-upaya untuk bisa mencegah di tahap awal," kata Juru Bicara Densus 88 Kombes Aswin Siregar di Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Kamis (13/4).

Aswin menyebut, proses pengembangan jaringan tidak selesai pada penangkapan terduga teroris di Lampung. Pihaknya, tegas Aswin, terus mengembangkan seluas mungkin jaringan yang terafiliasi dengan kelompok Jamaah Islamiyah (JI) di Lampung.

"Keseluruhan jaringan ataupun informasi yang dikembangkan oleh Densus kita memiliki banyak metode untuk bisa mendapatkan informasi tentang kegiatan yang mereka lakukan. Nah ini yang terus-menerus dilakukan oleh Densus di mana 24 jam sehari, 7 hari seminggu, sepanjang tahun Densus selalu memonitor eskalasi ancaman teror yang ada di tanah air," kata Aswin.

Densus 88 sebelumnya menangkap enam orang terduga kasus terorisme di Kabupaten Mesuji dan Umbul Way Kiri, Margorejo Margosari, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu, Provinsi Lampung. Mereka adalah BA, ZK, PS, H, AM, dan KI.

Penangkapan para terduga teroris terjadi selama dua hari yakni mulai Selasa 11 April 2023 hingga Rabu 12 April 2023. Dua dari enam terduga teroris tewas akibat melawan petugas dengan menyerang petugas dengan tembakan. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA