Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Densus 88: Teroris di Lampung Targetkan Polisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 13 April 2023, 18:15 WIB
Densus 88: Teroris di Lampung Targetkan Polisi
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan bersama jurubicara Densus 88 Kombes Aswin Siregar saat menyampaikan keterangan pers di Mabes Polri/RMOL
rmol news logo Para pelaku terorisme yang ditangkap oleh tim Detasemen Khusus (Densus) 88 di Lampung ternyata menargetkan anggota polisi.

"Kebanyakan dari kelompok ini merencanakan amaliah ke kelompok atau ke petugas polisi," kata Juru Bicara Densus 88 Kombes Aswin Siregar di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (13/4).

Sementara itu, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menyampaikan bahwa pihaknya tengah melakukan pengembangan.

"Jaringannya sudah jelas, kemudian perannya juga sudah jelas dan tentu tadi ditanya apakah masih ada, kami sampaikan bahwa petugas Densus 88 tidak akan berhenti dalam melakukan tindakan pencegahan maupun penindakan dalam memberantas terorisme di Indonesia," kata Ramadhan.

Densus 88 sebelumnya menangkap 6 orang terduga kasus terorisme di Kabupaten Mesuji dan Umbul Way Kiri, Margorejo Margosari, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu, Provinsi Lampung.

Penangkapan para terduga teroris terjadi selama dua hari yakni mulai Selasa 11 April 2023 hingga Rabu 12 April 2023. Dua dari enam terduga teroris tewas akibat melawan petugas dengan menyerang petugas dengan tembakan. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA