Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kawal Big Match Persija Vs Persib di Bekasi, Polda Metro Kerahkan 2.572 Personel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 31 Maret 2023, 15:38 WIB
Kawal Big Match Persija Vs Persib di Bekasi, Polda Metro Kerahkan 2.572 Personel
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko/Ist
rmol news logo Laga Bigmatch antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung yang akhirnya bisa dihadiri penonton membuat pihak kepolisian menurunkan ribuan personel untuk mengamankan pertandingan. Meskipun, tak ada suporter Persib yang dibolehkan datang ke stadion.

Polda Metro Jaya bakal mengerahkan 2.572 personel dalam laga bigmatch antara Persija melawan Persib di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat pada Jumat malam (31/3).

Pengerahan personel ini dilakukan usai semua pihak yang berkepentingan sepakat pertandingan digelar dengan kehadiran penonton.

"Jumlah personel yang terlibat pengamanan 2.572 personel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, kepada wartawan, Jumat (31/3).

Trunoyudo menyebut, dari jumlah tersebut terdapat unsur TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, hingga Damkar

Rinciannya, sebanyak 1.432 personel dari Polda Metro Jaya, 710 personel dari Polres dan 430 BKO Polri, 300 orang prajurit TNI, dan 130 dari pemerintah daerah.

Setiap personel nantinya akan berjaga mulai dari Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) atas jalan tol, setiap traffic light yang dilalui suporter, hotel, stasiun, hingga terminal. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA