Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Farah.ID

Tujuh Kapolda Dimutasi, dari Lampung hingga Sulawesi Selatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 29 Maret 2023, 14:02 WIB
Tujuh Kapolda Dimutasi, dari Lampung hingga Sulawesi Selatan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Net
rmol news logo Rotasi jabatan Perwira Tinggi (Pati) hingga Perwira Menengah (Pamen) dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di lingkungan Polri.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/713/III/ KEP 2023 yang dikeluarkan 27 Maret 2023, ada 473 personel yang dilakukan rotasi.

Dari jumlah tersebut, tujuh di antaranya merupakan Kapolda, yakni Kapolda Metro Jaya, Irjen Mohammad Fadil Imran dipromosikan menjadi Kabaharkam Polri. Posisinya kini digantikan oleh Irjen Karyoto yanh sebelumnya menjadi Deputi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Rudy Sufahriadi dimutasi menjadi Perwira Tinggi di Lemdiklat Polri. Posisinya kini digantikan oleh Irjen Agus Nugroho.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Suntana dimutasi menjadi Perwira Tinggi di Baintelkam. Posisinya kini diisi oleh Irjen Akhmad Wiyagus yang sebelumnya menjabat Kapolda Lampung.

Kemudian Kapolda Lampung, Irjen Akhmad Wiyagus diangkat menjadi Kapolda Jawa Barat. Adapun posisi Kapolda Lampung kini dijabat Irjen Helmy Santika.

Lalu Kapolda Gorontalo Irjen Helmy Santika beralih ke Irjen Angesta Romano Yoyol. Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Suryanbodo Asmoro dimutasi karena memasuki masa pensiun. Posisinya kini digantikan oleh Brigjen Pipit Rismanto yang sebelumnya menjabat Dirtipidter Bareskrim Polri.

Terakhir, rotasi jabatan di lingkup Kapolda terjadi di Sulawesi Selatan. Kapolda Sulsel, Irjen Nana Sudjana dimutasi dan posisinya diganti oleh Irjen Setyo Boedi M yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Komandan Korps Brimob Polri. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA