Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

2.716 Personel Polri Dikerahkan dalam Piala Dunia U-20 Mei Mendatang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 13 Maret 2023, 17:12 WIB
2.716 Personel Polri Dikerahkan dalam Piala Dunia U-20 Mei Mendatang
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan/Net
rmol news logo Sebanyak 2.716 personel diterjunkan Polri untuk mengamankan Piala Dunia U-20 pada 20 Mei 2023 sampai dengan 11 Juni 2023 mendatang.

"Sesuai rencana pengamanan, Polri akan menurunkan sebanyak 2.716 personel," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (13/3).

Selain instansi Polri, Ramadhan menyebut ada personel lain yang turut mengamankan event sepak bola usia 20 tahun tersebut.

"Juga melibatkan stakeholder terkait dari TNI, Satpol PP, Dishub, Dinkes, BPBD, Damkar dan kecalang yang jumlahnya 427 personel," kata Ramadhan.

Ramadhan menyebut pengamanan nantinya akan dibagi menjadi dua bagian. Pengamanan cara terbuka dan tertutup.

Dengan jumlah personel yang memadai, Ramadhan berharap Polri dan instansi lainnya mampu mengawal event Piala Dunia U-20 dengan aman hingga selesai.

"Sistem pengamanan dilakukan baik dengan cara terbuka maupun tertutup dan juga dengan cara bertindak, preemtif, preventif dan represif. Tentu Polri akan berusaha semaksimal mungkin terselenggaranya pertandingan FIFA World Cup ini dengan berlangsung aman, lancar dan damai," demikian Ramadhan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA