Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolri Minta Brimob Hadir Saat Ramadan dan Mudik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 13 Maret 2023, 16:40 WIB
Kapolri Minta Brimob Hadir Saat Ramadan dan Mudik
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo usai membuka Rakernis Korps Brimob di Gedung Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah/Ist
rmol news logo Brimob Polri juga dibutuhkan perannya dalam melakukan pengamanan menjelang Bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri 2023.

Perintah tersebut dikeluarkan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Korbrimob Polri di Gedung Akademi Kepolisian (Akpol), Semarang, Jawa Tengah, pada Senin (13/3).

"Sebentar lagi kita masuk ke hari-hari besar agama. Sehingga tentunya di samping ada kebiasaan masyarakat melaksanakan mudik yang harus kita jaga dan kawal," kata Sigit.

Terlebih bulan Ramadhan beberapa objek vital nasional (Obvitnas) seperti pelabuhan, terminal bus, bandara, stasiun kerap dipenuhi pemudik.

Bukan tidak mungkin, beberapa modus tindak kriminal seperti copet, dan lainnya kerap menyasar korban di objek vital tersebut.

Untuk itu, Sigit meminta Brimob agar menyiapkan pengamanan demi mewujudkan kegiatan beribadah yang aman dan damai bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Di sisi lain, terkait potensi terjadinya gangguan kamtibmas dimana peran Brimob harus ada juga, tentunya kita persiapkan dengan baik," kata Sigit. rmol news logo article


EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA