Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolri Minta Korbrimob Amankan Agenda Nasional dan Internasional di 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 13 Maret 2023, 14:59 WIB
Kapolri Minta Korbrimob Amankan Agenda Nasional dan Internasional di 2023
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo usai membuka Rakernis Korbrimob di Akpol Semarang, Jawa Tengah, Senin (13/3)/Ist
rmol news logo Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta seluruh anggota Brimob bersiap hadapi agenda internasional dan nasional sepanjang tahun 2023.

Hal itu disampaikan Sigit dalam Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Korps Brigade Mobile (Korbrimob) Polri di Gedung Akademi Kepolisian (Akpol), Semarang, Jawa Tengah, pada Senin (13/3).

"Harapan kita Rakernis Brimob kali ini bisa dimanfaatkan untuk mempersiapkan Brimob dalam menghadapi tantangan tugas ke depan. Khususnya menghadapi agenda kegiatan baik nasional maupun internasional maupun kegiatan politik di tahun 2023 menjelang masuk pada kegiatan tahun 2024," kata Sigit.

Terlebih, Sigit meminta Korbrimob Polri untuk menyiapkan strategi kesiapan pengamanan pada seluruh tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang.

Sebab, personel Brimob harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik dan matang dalam menghadapi segala bentuk potensi maupun ancaman yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

"Sebagai pasukan yang mendapatkan tugas menghadapi potensi eskalasi yang memiliki ancaman kadar tinggi, sehingga mau tidak mau semua itu harus kita siapkan. Sehingga tahapan Pemilu bisa berjalan dengan baik, dan dari sisi stabilitas kamtibmas bisa kita jaga sebaik-baiknya. Dan ini diperlukan kesiapan khusus dan rekan-rekan Brimob untuk persiapkan ini dengan sebaik-baiknya," papar mantan Kabareskrim Polri itu. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA