Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri Libatkan K-9 dan Alat Berat Bantu Cari Korban Kebakaran Plumpang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 06 Maret 2023, 18:50 WIB
Polri Libatkan K-9 dan Alat Berat Bantu Cari Korban Kebakaran Plumpang
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan/RMOL
rmol news logo Berbagai upaya terus dilakukan Polri untuk membantu pencarian korban kebakaran Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Pertamina, Plumpang, Jakarta Utara. Di antaranya dengan melibatkan anjing pelacak atau unit K-9 dan alat berat.

Hal itu disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri, Brigadir Jenderal Ahmad Ramadhan, saat jumpa media di ruang Mini, Gedung Divisi Humas Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (6/3).

“Kemudian saat ini Polri, TNI, dan stakeholder terkait terus melakukan pencarian korban yang hilang. Polri telah menurunkan alat berat dan regu atau unit K-9 anjing pelacak untuk membantu pencarian korban,” kata Brigjen Ahmad Ramadhan, di lokasi.

Hingga kini, Polri telah mengevakuasi 15 kantong jenazah, di mana 9 jenazah berjenis kelamin laki-laki dan 6 jenazah perempuan. Selain 15 kantong jenazah yang masuk ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, terdapat 1 kantong jenazah yang berisi bodypart atau bagian tubuh manusia.

Namun, Ahmad belum mendapatkan informasi lanjutan mengenai jenis kelamin dari bodypart yang ditemukan tim penyidik Polri.

“Jadi ada 16 kantong ya, namun kita belum bisa mengatakan ini 16 (jenazah) ya, bisa jadi bodypart atau bagian tubuh ini ada bagian tubuh dari 15 jenazah tersebut,” demikian Brigjen Ahmad Ramadhan. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA