Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masih Didalami, Polri Belum Bisa Pastikan Penyebab Kebakaran Depo Plumpang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 06 Maret 2023, 16:14 WIB
Masih Didalami, Polri Belum Bisa Pastikan Penyebab Kebakaran Depo Plumpang
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan saat ditemui di Mabes Polri/RMOL
rmol news logo Hingga kini belum diketahui penyebab awal terjadinya kebakaran dahsyat kilang minyak atau depo Pertamina di Plumpang, Jakarta Utara yang menelan belasan korban jiwa dan puluhan luka berat.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjan Ahmad Ramadhan menuturkan, tim penyidik dari Polda Metro Jaya dan Bareskrim Mabes Polri masih melakukan proses penyelidikan secara teliti untuk mengetahui secara terang benderang penyebab awal kebakaran di kilang minyak Plumpang.

“Kalau ditanya itu terlalu dini kita, prinsip yang kita gunakan adalah prinsip ketelitian, prinsip kehati-hatian,” kata Brigjen Ahmad Ramadhan saat jumpa pers di ruang mini Gedung Divisi Humas Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (6/3).

Untuk mengungkap penyebab awal tragedi kebakaran tersebut, tim penyidik melakukan pendekatan scientific crime investigation atau penyelidikan berbasis ilmiah yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya dibantu Bareskrim Mabes Polri. Pihaknya meminta masyarakat untuk bersabar.

“Jadi, penyelidikan yang kita gunakan nanti, menggunakan scientific investigasi, kita bersabar ya, tim masih bekerja,” tegasnya.

Dia meminta doa dari masyarakat agar tim penyidik dimudahkan dalam mengungkap penyebab awal kebakaran depo Plumpang.
ʉ۬
“Tentu kita berdoa bersama-sama, kita dapat mengetahui dapat mengungkap, apa penyebab dari kebakaran itu,” demikian Ramadhan. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA