Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolri Pastikan Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Ditangani Maksimal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 04 Maret 2023, 16:53 WIB
Kapolri Pastikan Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Ditangani Maksimal
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau dapur lapangan penanganan korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara/Ist
rmol news logo Jajaran Polri siap jalankan instruksi Presiden Joko Widodo dalam penanganan kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, yang terjadi pada Jumat malam (3/3).

"Baru saja kita melaksanakan peninjauan terkait dengan arahan Bapak Presiden untuk melakukan langkah-langkah pasca-terjadinya kebakaran," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo usai meninjau lokasi kejadian, Sabtu (4/3).

Saat ini, dikatakan Jenderal Sigit, Polri sudah bergerak untuk menyiapkan hal-hal yang dibutuhkan oleh masyarakat atau korban. Di antaranya menyediakan posko pengungsian, fasilitas trauma healing hingga dapur lapangan untuk memenuhi kebutuhan dari seluruh korban.

Kata Sigit, respons cepat serta kolaborasi TNI, Polri dan stakeholder terkait sudah dilakukan secara optimal untuk penanganan awal korban kebakaran tersebut.

"Di beberapa titik juga sudah disiapkan dapur lapangan. Sehingga kemudian untuk pengungsi semuanya sudah bisa di kelola dengan baik dan mendapatkan kebutuhan awal untuk standar dari posko-posko yang ada," tuturnya.

Tak hanya itu, Sigit menekankan, Korps Bhayangkara juga mengerahkan tim Disaster Victim Identification (DVI) guna mengidentifikasi korban yang meninggal dunia. Tim DVI melakukan identifikasi korban melalui antemortem maupun postmortem di RS Polri Kramat Jati.

"Perlu pendalaman dengan mengecek DNA dan odontologi, yang tentunya ini harus kita lakukan untuk memastikan bahwa identitas korban dikenal dan bisa segera dilakukan langkah-langkah untuk menindaklanjuti, pemakaman dan sebagainya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA