Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dipromosikan, Irjen Wahyu Widada Jabat Kabaintelkam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 26 Februari 2023, 15:22 WIB
Dipromosikan, Irjen Wahyu Widada Jabat Kabaintelkam
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Irjen Wahyu Widada/Net
rmol news logo Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali melakukan mutasi terhadap sejumlah jajarannya yang merupakan Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen). Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi berkaitan dengan pergantian personel yang memasuki masa pensiun hingga promosi.

Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/498/II/KEP/2023 tertanggal 26 Februari 2023 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Teranyar, Kabaintelkam Polri Komjen Ahmad Dofiri dimutasi ke posisi barunya sebagai Inspektorat Pengawasan Umum atau Irwasum Mabes Polri. Posisi Irwasum terakhir diisi oleh Komjen Agung Budi Martoyo yang kini ditunjuk menjadi Pati Itwasum Polri dalam rangka pensiun.

Sementara Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) yang baru diisi oleh Irjen Wahyu Widada yang sebelumnya mengisi jabatan As SDM Kapolri.

Dengan rotasi ini, otomatis pangkat Wahyu akan dinaikkan menjadi Komisaris Jenderal (Komjen) atau jenderal bintang 3. Posisi Wahyu di As SDM Kapolri diisi oleh Irjen Dedi Prasetyo.

Sedangkan posisi Kadiv Humas yang ditinggalkan Dedi akan diisi oleh Brigjen Sandi Nugroho yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Jianstra SSDM Polri.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA