Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jenderal Sigit Apresiasi Anggota TNI yang "Berputar" Saat Evakuasi Kapolda Jambi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 22 Februari 2023, 15:36 WIB
Jenderal Sigit Apresiasi Anggota TNI yang "Berputar" Saat Evakuasi Kapolda Jambi
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim gabungan yang membantu proses evakuasi Kapolda Jambi dan rombongan/Ist
rmol news logo Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono beserta rombongan yang berada dalam helikopter yang mendarat darurat akibat cuaca buruk di Bukit Tamiai, Kerinci, telah berhasil dievakuasi. Petugas gabungan melakukan evakuasi dengan menggunakan tandu yang diangkut ke atas helikopter tanpa pendaratan di lokasi.

Atas kerja sama itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan apresiasi secara langsung ke tim gabungan evakuasi. Utamanya, ucapan terima kasih secara langsung kepada prajurit TNI, Kopda Ahmad Novrizal, yang mengawal tandu Kapolda Jambi dari bawah ke Helikopter hingga berputar karena faktor angin kencang.

"Atas nama pimpinan Polri, saya mengucapkan terima kasih," kata Sigit sembari menyalami satu per satu tim evakuasi gabungan di Bandara Sultan Thaha Saifuddin, Jambi, Rabu (22/2).

Dalam kesempatan itu, Sigit juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pimpinan instansi terkait yang telah ikut membantu proses evakuasi rombongan Kapolda Jambi tersebut.

"Salam untuk Pak Panglima TNI, Pak KSAD, Pak KSAU, Pak KSAL, Pak Kepala Basarnas, BMKG juga, dan seluruh masyarakat. Kami keluarga besar Polri menyampaikan apresiasi," tuturnya.

Mantan Kabareskrim Polri itu menyadari bahwa proses evakuasi itu tidaklah mudah. Mengingat, tim gabungan harus berjibaku dengan cuaca ekstrem dan lokasi evakuasi yang terjal.

Tetapi, kata Sigit, berkat kerja sama dan ketangguhan para tim gabungan itu, di hari kedua penyelamatan, kelompok darat maupun udara, telah berhasil mencapai lokasi dan langsung memberikan bantuan pertama yang dibutuhkan para korban.

"Alhamdulillah hari kedua bisa diberikan bantuan makanan, obat-obatan dan juga mendirikan tenda atau bivak. Sehingga bisa dilakukan tindakan pertama untuk membantu anggota kita yang terluka," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA