Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Evakuasi Korban, Kapolri Pastikan Puing Helikopter Diangkut dari Dalam Hutan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 22 Februari 2023, 00:56 WIB
Usai Evakuasi Korban, Kapolri Pastikan Puing Helikopter Diangkut dari Dalam Hutan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Ist
rmol news logo Polri akan mengevakuasi puing-puing helikopter yang membawa Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono, beserta rombongan, saat mengalami pendaratan darurat di Desa Tamiai, Kerinci, Provinsi Jambi.

Proses evakuasi puing-puing helikopter milik Polri jenis Bell 412 SP dengan nomor registrasi P-3001 dilakukan usai tim gabungan mengevakuasi para korban.

Dalam video yang beredar terlihat puing-puing berserakan di hutan saat melakukan pendaratan darurat. Diduga badan helikopter menabrak pepohonan yang ada dihutan hingga terpecah-belah.

Setelah mengevakuasi puing-puing, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan pihaknya melakukan evaluasi untuk mengetahui penyebab jatuhnya helikopter.

"Tentunya pendalaman lebih lanjut akan dilaksanakan dari jajaran Poludara terkait dengan permasalahan apa yang terjadi," kata Sigit kepada wartawan di Jambi, Selasa (21/2).

Di sisi lain, Sigit memastikan bahwa helikopter yang membawa Kapolda Jambi dan rombongan selama ini dilakukan pemeriksaan berkala, termasuk saat hendak digunakan.

"Heli ini kita gunakan mulai tahun 2003. Selama ini secara rutin dilakukan maintenance termasuk saat mau digunakan dilaporkan dalam kondisi layak digunakan," demikian Sigit. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA