Penghargaan dan predikat tersebut diberikan berdasarkan hasil Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) yang dilakukan Kemenpan RB bersama dengan kementerian dan lembaga khusus.
"Kami dari institusi Polri hari ini mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan terkait dengan pelayanan kepolisian dalam bentuk apresiasi pelayanan prima dan pelayanan terhadap zona integritas," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (21/2).
Sebanyak 47 Polresta maupun Polres juga meraih penghargaan pelayanan prima dan 19 unit kerja yang mendapatkan kategori teladan berintegritas.
Oleh karenanya, ia menegaskan, ke depan akan terus berkomitmen untuk melakukan peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat.
"Perbaikan pelayanan publik akan kami lanjutkan untuk bisa dilaksanakan secara digital dan terintegrasi, tentunya banyak macam. Kali ini dilaksanakan penilaian khusus untuk SKCK dan pelayanan SIM," sambung Kapolri.
Salah satu wujud nyata peningkatan dengan memperluas layanan STNK
online, SIM
online, dan penindakan pelanggaran lalu lintas dengan mengedepankan ETLE, pengembangan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) secara
online hingga menggencarkan pelayanan stunting
"Termasuk pelayanan terhadap interaksi, khususnya masyarakat yang berdampak dan berkebutuhan khusus, semua tentunya akan kami tingkatkan. Terima kasih, kami mohon koreksi dan dukungan dari masyarakat," tutup Kapolri.
BERITA TERKAIT: