Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Ini Kapolri ke Jambi Tinjau Langsung Proses Evakuasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 21 Februari 2023, 12:07 WIB
Hari Ini Kapolri ke Jambi Tinjau Langsung Proses Evakuasi
Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo/Ist
rmol news logo Proses evakuasi korban insiden pendaratan darurat helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono beserta rombongan di Desa Tamiai, Kerinci, Provinsi Jambi, akan ditinjau langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada hari ini, Selasa (21/1).

"InsyaAllah Kapolri juga melakukan kunjungan ke Jambi untuk melihat bagaimana proses evakuasi dan penyelamatan terhadap korban laka yang ada di Taman Nasional Kerinci Seblat," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo, kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (21/2).

Lanjut Dedi, peninjauan Kapolri dilakukan usai menghadiri acara bersama Wakil Presiden Maruf Amin.

Pejabat utama Mabes Polri dan instansi lain dikabarkan ikut mendampingi Kapolri dalam kunjungan ini.

"Beliau masih ada kegiatan dengan Pak Wapres, nanti selesai kegiatan beliau didampingi oleh pejabat utama akan terbang ke Jambi untuk melihat bagaimana proses evakuasi yang dilaksanakan dengan tim yang ada di sana, nanti saya juga akan dampingi beliau bersama pak Kabaharkam," lanjut  Dedi.

Perkembangan terbaru, tim SAR dan tim dari Polres Kerinci beserta dokter sudah menemukan lokasi pendaratan darurat helikopter dan langsung mengobati luka para korban.

Selain menjaga kondisi kesehatan Kapolda dan rombongan, tim juga memastikan pasokan logistik makanan selama menunggu proses evakuasi sudah terjamin.

Helikopter Polri jenis Bell 412 SP dengan nomor Registrasi P-3001 yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan rombongan mendarat darurat di Desa Tamia karena cuaca buruk.

Kapolda Jambi beserta rombongan harus menggunakan helikopter pada saat melakukan kunjungan kerja, seperti peresmian kantor SPKT Polres Kerinci, dan pengamanan kunjungan mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla ke Kerinci. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA