Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolda Metro Minta Peran Aktif Pengurus RW dalam Perangi Tawuran Hingga Narkoba

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 04 Februari 2023, 21:23 WIB
Kapolda Metro Minta Peran Aktif Pengurus RW dalam Perangi Tawuran Hingga Narkoba
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran/RMOL
rmol news logo Persoalan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) seperti tawuran, peredaran narkoba, geng motor, kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dapat diatasi dengan kerjasama RW dan warga sekitar bersama dengan TNI-Polri.

Hal itu yang disampaikan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dalam acara Guyub Ketua Rukun Warga se-Jakarta Barat di Ballroom Hao Di Fang Season City, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (4/2).

"Di mana saya tanya bandar narkoba itu berada? Apa di planet Pluto kan enggak? Di mana yang jual miras itu? Kan di RW. Maksud saya, kita harus sama-sama menjaga kamtibmas Jakarta tidak bisa hanya dengan Polisi dan TNI, jadi sama-sama bapak dan ibu sekalian," kata Fadil.

Kendati demikian, untuk mencapai sinergitas tersebut, Fadil menyebut banyak tantangan. Seperti kesibukan para pengurus RW mulai dari bekerja di perkantoran hingga membuka usaha yang terkadang menguras energi serta waktu.

"Saya tahu ketua-ketua RW semua luar biasa Jakarta ini. Ketua RW-nya operasional sudah kaya buser semua," tutur Fadil disambut tawa para hadirin.

"Ini kalau kita kerjakan insyaAllah apapun tantangan yang datang akan selesai, jangan malah sebaliknya RW justru jadi sumber persoalan," pungkasnya.

Dalam acara ini dihadir ratusan ketua RW di 8 kecamatan yang ada, turut pula hadir Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce dan forum komunikasi pimpinan Kota Jakbar lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA