Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gandeng Coventry University, Polri Beri Kursus Pengamanan Stadion

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 26 Januari 2023, 02:45 WIB
Gandeng Coventry University, Polri Beri Kursus Pengamanan Stadion
Asops Polri Irjen Agung Setya Imam Effendi menjelaskan inovasi yang dilakukan Polri ini demi keamanan dan kenyamanan pertandingan sepak bola/Ist
rmol news logo Bekerjasama dengan Coventry University Inggris, Polri membuka kursus pengamanan stadion. Kursus yang berlangsung pada 25 Januari 2023 hingga 2 Februari 2023 itu untuk memastikan pertandingan sepak bola berlangsung lebih aman.

"(Tujuannya) untuk meningkatkan kemampuan kita dan kompetensi terutama penyelenggara," kata Asisten Kapolri bidang Operasi (Asops) Irjen Agung Setya Imam Effendi di Hotel Century Park, Jakarta Pusat, Rabu (25/1).

Agung optimistis kursus tersebut akan menjadi bekal penting pelaksana di lapangan. Kompetensi manajemen stadion yang baik akan meminimalkan konflik dalam pertandingan.

"Kita harapkan transformasi pengetahuan dari tim pemateri bisa membawa pengetahuan dan skill tambahan," papar dia.

Agung menyebut kursus itu diikuti 66 peserta lintas lembaga. Mulai dari Polri, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), perwakilan klub sepak bola, hingga pemangku kepentingan lainnya.

"Kita menyiapkan tim trainer untuk nantinya akan menjadi trainer lain yang perlu peningkatan kapasitas," jelas dia.

Agung menekankan pentingnya keselamatan dan keamanan. Polri berkomitmen menggandeng seluruh pihak untuk memastikan pertandingan sepak bola Indonesia semakin aman.

"Pertandingan yang baik sejatinya pertandingan yang bisa dinikmati, dan kita mulai menata pengaturan," tutur dia. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA