Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gandeng Kampus NIU Chicago, Dosen PTIK Komitmen Tingkatkan Kualitas SDM dengan Pertukaran Mahasiswa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 21 Januari 2023, 19:50 WIB
Gandeng Kampus NIU Chicago, Dosen PTIK Komitmen Tingkatkan Kualitas SDM dengan Pertukaran Mahasiswa
Yayasan Pendidikan Lasharan Jaya Makassar memalui Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Lasharan Jaya (Stimlash) menjalin kerjasama dengan Nothern Illinois University (NIU) di Chicago, Amerika Serikat/Ist
rmol news logo Yayasan Pendidikan Lasharan Jaya Makassar memalui Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Lasharan Jaya (Stimlash) menjalin kerjasama dengan Nothern Illinois University (NIU) di Chicago, Amerika Serikat, dalam komitmen pengembangan sumber daya manusia.

Kerjasama itu, atas inisiasi Dosen Utama Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian Kombes Pol M. Arsal Sahban yang merupakan pendiri Yayasan Pendidikan Lasharan Jaya Makassar.

"Bentuknya nanti berupa pertukaran mahasiswa dan kerjasama di bidang penelitian. Kami ingin meningkatkan SDM lulusan Stimlash yang tidak hanya baik dan unggul tapi juga berwawasan internasional," kata Kombes Arsal dalam keterangannya, Sabtu (21/1).

Perjanjian kerjasama ditandatangi oleh Direktur Executif Global Institute NIU Chicago Amerika Serikat, Eric Jones dengan Ketua Stimlash, Hernita.

Kombes Arsal mengatakan, kerja sama ini melanjutkan MoU yang sudah terjalin sejak 2014 lalu, yang kemudian diperbaharui dengan memasukkan beberapa point tambahan untuk memperluas ikatan ilmiah dan kerjasama akademik yang lebih erat.

"Saat itu kami yang ke Amerika, yang di wakili oleh kakak saya. Sekarang mereka yang datang ke kampus Stimlash," katanya.

Sementara itu, Direktur Executif Global Institute NIU Chicago Amerika Serikat, Eric Jones, menyampaikan bahwa ke depannya akan ada berbagai kerjasama dengan Stimlash.

"Kami dari NIU juga bisa mengirimkan mahasiswa atau dosen kami untuk belajar bahasa dan kebudayaan Indonesia, selain itu juga bisa kerjasama dalam penulisan jurnal internasional" ujar Eric.

"Kami juga akan membantu Stimlash menerbitkan surat penerimaan bagi mahasiswa atau dosen yang berminat ke Amerika untuk studi. Semoga secepatnya terjadi pertukaran pelajar maupun dosen dari NIU ke Stimlash ataupun sebaliknya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA