Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri Imbau Masyarakat Persiapkan Rencana Libur Imlek dengan Baik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 21 Januari 2023, 02:25 WIB
Polri Imbau Masyarakat Persiapkan Rencana Libur Imlek dengan Baik
Kapal ojek membawa penumpang dari Kepulauan Seribu tiba di Pelabuhan Kali Adem, Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara. Ribuan warga menghabiskan liburan pergantian tahun 2018 di Kepulauan Seribu.Dwi Pambudo/RM
rmol news logo Asisten Operasi Polri (Asops) Irjen Agung Setya Imam Effendi menyampaikan bahwa pihaknya menyelenggarakan pengamanan Imlek lewat kegiatan rutin yang ditingkatkan.

“Sehingga semua Polda akan menempatkan personel ditempat keramaian, tempat ibadah, wisata serta pengamanan arus lalu lintas,” kata Agung kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (21/1).

Dengan diselenggarakannya perayaan Imlek di beberapa titik, maka kata Agung, Mabes Polri telah memberikan pengarahan kepada Polda jajaran dalam menyelenggarakan pengamanan Imlek dengan surat telegram No STR/52/I/PAM.3./2023 tertanggal 19 Januari 2023.

“Dengan adanya libur bersama tanggal 23 Januari 2023 dalam rangka perayaan imlek maka akan ada libur panjang dari tanggal 21 sampai 23 Januari, masyarakat akan memanfaatkan dengan berbagai aktifitas,” ujar Agung.

Untuk itu Agung mengimbau agar masyarakat yang memanfaatkan libur Imlek untuk mempersiapkannya dengan baik mulai dari memesan tiket angkutan umum pergi-pulang ketika liburan.

Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi, siapkan kendaraan dalam kondisi prima, perlengkapan administrasi SIM, STNK, KTP. Agung juga meminta agar terus mengikuti perkembangan cuaca dan daerah bencana dari BMKG dan BNPB.

“Catat nomor penting; bantuan polisi 110, dll. Sabar dan tidak emosional disepanjang jalan. Tidak membuka HP selama mengemudi,” demikian Irjen Agung Setya. rmol news logo article



EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA