Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Jaga Inflasi, Kapolri Minta Jajaran Benar-benar Terapkan Strategi Mitigasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 18 Januari 2023, 01:22 WIB
Bantu Jaga Inflasi, Kapolri Minta Jajaran Benar-benar Terapkan Strategi Mitigasi
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di acara Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda di SICC Sentul, Jawa Barat, Selasa, (17/1)/Ist
rmol news logo Status penegak hukum tak membuat jajaran Kepolisian RI berpangku tangan saat pemerintah berjibaku menghadapi krisis global yang diprediksi menghantam ekonomi dunia pada 2023.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sudah menyiapkan strategi yang akan dilakukan Kepolisian dalam melakukan mitigasi inflasi di Indonesia.

Hal itu disampaikan Kapolri saat menjadi pembicara di acara Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda bertajuk "Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi" di SICC Sentul, Jawa Barat, Selasa, (17/1).

"Rekan-rekan kepolisian menghadapi situasi gejolak ekonomi global yang ada. Kita memiliki strategi mitigasi yang harus betul-betul dilakukan," kata Sigit.

Sigit pun membeberkan strategi tersebut, di antaranya kepolisian harus menjamin ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok. Kemudian mengawal anggaran negara sebagai shock absorber, penguatan investasi dan hilirisasi industri, serta menjaga pasar domestik.

Yang terakhir, imbuh Sigit, personel kepolisian harus bersinergi dengan TNI dan seluruh pihak untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas).

"Dan terakhir stabilitas kamtibmas sebagai prasyarat karena kita memang harus menjaga, apalagi kita masuk tahun politik," tandas Sigit. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA