Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Berita Hoax Pemilu 2024, Polri Siapkan Operasi Mantap Brata

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 11 Januari 2023, 05:21 WIB
Cegah Berita Hoax Pemilu 2024, Polri Siapkan Operasi Mantap Brata
Polri bertemu beberapa pihak seperti KPU, Bawaslu, Dewan Pers dan KPU bahas pemilu 2024/Ist
rmol news logo Jelang pemilihan umum tahun 2024 mendatang, Polri sudah menyiapkan langkah-langkah dalam upaya melakukan pencegahan menyebarnya berita hoax.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan bahwa dalam pengamanan Pemilu 2024, Polri telah menyiapkan operasi dengan sandi Mantap Brara.
"Polri telah menyiapkan operasi pengamanan Pemilu 2024 dengan sandi Operasi Mantap Brata," kata Dedi di Dewan Pers, Selasa (10/1/2022).

Dedi menuturkan, berdasarkan riset dari Kominfo, jelang memasuki tahun politik, penyebaran berita bohong atau hoax semakin banyak di media sosial.

Ia pun mengharapkan pertemuan antar pihak seperti KPU, Bawaslu, Dewan Pers dan KPI rutin dilakukan. Tujuannya, untuk membahas persiapan pengamanan Pemilu 2024 agar berjalan aman dan lancar.

"Diharapkan pertemuan ini tidak berhenti disini dan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat," ujarnya.

Untuk Polri, Dedi menuturkan, pihaknya akan melakukan forum group discusion (FGD) yang diikuti 34 Polda secara hybrid. Pertemuan ini untuk membahas langkah edukasi kepada masyarakat agar dapat menyaring informasi atau berita hoax jelang pemilu.

"Januari ini akan mengadakan FGD dan diikuti oleh 34 Polda secara hybrid untuk dapat memerikan edukasi kepada masyarakat agar dapat menyikapi berita-berita hoax menjelang pemilu," katanya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA