Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Akhir Masa Tugas, Kapolres Salatiga Sambangi Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 07 Januari 2023, 23:56 WIB
Jelang Akhir Masa Tugas, Kapolres Salatiga Sambangi Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat
Kapolres Salatiga, AKBP Indra Mardiana, menyambangi salah satu tokoh agama/Ist
rmol news logo Silaturahmi khusus dilakukan Kapolres Salatiga, AKBP Indra Mardiana, jelang akhir masa tugasnya. Satu per satu tokoh agama (Toga) dan tokoh masyarakat (Tomas) yang ada di Kota Salatiga disambanginya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Saat berhadapan dengan Ketua MUI Kota Salatiga, H. Ahmad Agus Suaidi, yang tinggal di Tingkir Lor, Kapolres menyampaikan bahwa silaturahim ini sekaligus menyampaikan terimakasih.

"Silaturahmi ini dalam rangka menyampaikan terima kasih atas sinergitas Polri khususnya Polres Salatiga dengan tokoh agama, tokoh masyarakat," kata Indra Mardiana, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Sabtu (7/1).

"Kami harap sinergitas yang sudah terjalin baik ini dapat terus ditingkatkan guna mewujudkan Kamtibmas kondusif di wilayah hukum Polres Salatiga," imbuhnya.

Selain itu Kapolres Salatiga menyampaikan permohonan maafnya  apabila selama setahun lebih memimpin Polres Salatiga maupun anggotanya dalam pelaksanaan tugasnya ada sikap dan perilaku yang kurang berkenan dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

"Karena sebagai manusia tidak luput dari salah dan khilaf. Apabila ada anggota yang melakukan  pelanggaran yang tidak sesuai dengan etika profesi maupun kode etik, kami berkomitmen akan menindaknya. Kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat untuk mewujudkan Polri Presisi," terang dia.

Kapolres juga menyampaikan bahwa sinergitas Kemitraan Polri khususnya Polres Salatiga baik dengan stakeholders terkait maupun Toga dan Tomas berjalan sangat baik di Kota Salatiga.

Hal ini menjadi salah satu kunci sukses untuk memelihara kondisi di Kota Salatiga tetap damai, aman, dan kondusif.

"Dan diharapkan akan terbina dan terjalan kuat sinergitas kemitraan guna mewujudkan Kota Salatiga Hati Beriman dan Salatiga Semangat Semangat Sehat Semangat Kerja dan Semangat Berbagi serta wewujudkan Polri Presisi," ujarnya.  
Sementara, KH Abdul Nasyir Asyari menyampaikan apresiasi atas kunjungan Kapolres Salatiga bersama jajarannya. Silaturahmi Kapolres ke kediamannya merupakan wujud pimpinan yang dekat dengan rakyat.

"Mari kita doakan bersama sosok pemimpin yang dekat dan peduli dengan masyarakat seperti ini  tetap amanah dan sukses ke depannya," kata Abdul Nasyir,
 
Kapolres Salatiga kemudian melanjutkan kunjungan ke beberapa tokoh agama yakni Ketua Muhammadiyah Kota Salatiga Prof. DR. Imam Sutomo, Ketua PBNU Kota Salatiga KH. Zaenuri, Ketua FKUB Kota Salatiga KH Noor Rofiq, dan Pengasuh Pondok Pesantren Sunan Giri KH Maslikhuddin Yazid.

Dilanjutkan dengan mengunjungi KH Sonwasi dan Katua BKGS Kota Salatiga Purwanto di kediamannya di Kelurahan Dukuh Sidomukti Salatiga. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA