Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Pastikan Tidak Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas saat Jenazah Eril Tiba di Bandung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 12 Juni 2022, 14:16 WIB
Polisi Pastikan Tidak Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas saat Jenazah Eril Tiba di Bandung
Ilustrasi pengalihan arus lalu lintas/RMOLJabar
rmol news logo Jenazah Emmeril Khan Mumtadz dijadwalkan tiba di Indonesia hari ini, Minggu (12/6). Tiba di Bandara Soekarno Hatta, Banten, pukul 15.45 WIB, diperkirakan jenazah pemuda yang karib disapa Eril akan sampai di Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat atau Gedung Pakuan pukul 22.00 WIB.

Kasatlantas Polrestabes Bandung, AKBP Ariek Indra Sentanu mengatakan, polisi akan menyambut jenazah Eril, yang merupakan putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, saat di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

"Diperkirakan tiba di Bandung atau memasuki Pasteur sekitar pukul 19.00 WIB dan kami telah memploting anggota untuk melakukan penjemputan di pintu GT Pasteur dan rombongan jenazah akan menuju Gedung Pakuan," kata Ariek dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Minggu (12/6).

Ariek memastikan, tidak ada pengalihan arus lalulintas ketika rombongan pembawa jenazah sampai ke Bandung menuju Gedung Pakuan. Namun, akan ada anggota polisi yang disiagakan di sejumlah titik agar perjalanan ke Gedung Pakuan berjalan lancar.

"Kami dari Satlantas Polrestabes Bandung dan Polsekta Sukajadi serta Cicendo akan menempatkan anggota di beberapa ruas jalan untuk melakukan pengamanan jalur dari Pasteur hingga ke Gedung Pakuan," jelasnya.

Ariek menambahkan, jenazah Eril akan dibawa ke pemakaman di Desa Cimaung Kabupaten Bandung pada Senin pagi (13/6). Iringan jenazah akan dikawal aparat kepolisian agar sampai tujuan dengan lancar.

"Kita akan start mulai dari Gedung Pakuan kemudian ke Jalan Wastukencana, masuk Tol Pasteur keluar Soroja terus ke Cimaung," katanya.

Di hari pemakaman, Ariek meminta warga untuk tidak memaksakan diri pada saat prosesi pemakaman dan diimbau untuk menggunakan jalur alternatif untuk menghindari kemacetan. Apalagi, prosesi pemakaman akan dilakukan secara tertutup.

"Dari keluarga Pak Ridwan Kamil meminta maaf bila aktivitas warga sedikit terganggu," ucapnya.

Saat jenazah Eril di Gedung Pakuan, warga dapat melakukan takziah mulai pukul 23.00 WIB.

Di Cimaung, warga dipersilakan untuk ziarah setelah prosesi pemakaman selesai. Tak hanya Senin, pihak keluarga juga mempersilakan warga untuk ziarah di hari selanjutnya hingga Minggu mulai pukul 8.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA