Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut HUT Bhayangkara, Polresta Bandar Lampung Gelar Donor Darah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 06 Juni 2022, 23:41 WIB
Sambut HUT Bhayangkara, Polresta Bandar Lampung Gelar Donor Darah
Polresta Bandar Lampung menggelar donor darah/Ist
rmol news logo Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara tahun 2022 yang jatuh pada 1 Juli mendatang, Polresta Bandar Lampung menggelar donor darah di Aula Polresta Bandar Lampung, Senin (6/6).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kegiatan ini diikuti oleh pejabat utama dan Kapolsek jajaran serta perwakilan personel Polresta Bandar Lampung dan Polsek Jajaran dan perwakilan Bhayangkari Cabang Polresta .

Kapolresta Kombes Ino Harianto yang didampingi Kasi Dokkes Polresta Ipda dr. Silvia Marisca mengatakan, donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian keluarga besar Polresta Bandar Lampung terhadap masyarakat yang membutuhkan darah, terlebih di tengah masa pandemi Covid-19.

“Sekaligus untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI. Semoga apa yang kami lakukan ini akan bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan transfusi darah,” ujar Ino Harianta dikutip Kantor Berita RMOLLampung.

Dia menjelaskan, bahwa bakti kesehatan donor darah ini diselenggarakan atas kerja sama Polresta Bandar Lampung dengan UTD PMI Provinsi Lampung.

Sehingga, lanjutnya, jumlah keseluruhan sebanyak 66 kantong darah yang dapat ditransfusikan dan bakal di distribusikan kepada yang membutuhkan.

Ditambahkannya, sebelum mendonorkan darah, para peserta wajib menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan oleh tim medis yaitu pengecekan suhu tubuh, timbang berat badan, cek tekanan darah dan pemeriksaan hemoglobin (HB).

“Donor darah hanya bisa dilakukan peserta yang memenuhi syarat kesehatan. Selain itu rangkaian kegiatan dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid 19,” jelasnya.

Ino juga menghimbau kepada masyarakat untuk jangan sungkan mendonorkan darah bagi seluruh masyarakat.

"Karena setetes darah anda menyelamatkan jiwa manusia,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA