Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tinjau Jalur Lintas, Ditlantas Polda Sumut Pastikan Jalan Siap Dilalui Pemudik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 15 April 2022, 00:28 WIB
Tinjau Jalur Lintas, Ditlantas Polda Sumut Pastikan Jalan Siap Dilalui Pemudik
Ditlantas Polda Sumatera Utara lakukan survei awal di Jalan Payabungan-Kota Nopan/Net
rmol news logo Ditlantas Polda Sumatera Utara lakukan survei awal di Jalan Payabungan-Kota Nopan dalam persiapan Operasi Ketupat tahun 2022. Kegiatan ini, dilakukan untuk mengecek langsung sarana dan prasarana ruas jalan lintas agar aman digunakan selama masa libur Idul Fitri 2022.

Survei dipimpin Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Indra Darmawan Irianton didampingi oleh Kasat Lantas Polres Madina serta bersama Dishun Kab Madina dan PPL 2.3. Tim melakukan pengecekan kondisi jalan yang longsor dan sedang dalam perbaikan serta pengecekan Pos Pengamanan.

“Kami melakukan survey awal di Payabungan-Kotanopan untuk melihat dan mengecek secara langsung kondisi jalan yang longsor yang dalam progres perbaikan,” kata Kombes Indra dalam keterangannya, Kamis (14/4).

"Selain mengecek kondisi ruas jalan Payabungan-Kotanopan, kami juga melakukan survey ke tempat Pos Pam (tempat istirahat),” imbuhnya.

Dia mengatakan, survei dilakukan untuk mengatisipasi kecelakaan saat lebaran. Yaitu, dengan meninjau kondisi riil dari kondisi jalan dalam mengantisipasi lonjakan pengendara yang akan mudik.

“Survei jalan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi riil di lapangan, sehingga meminimalisir bahkan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan jalan rusak,” terangnya.

Indra menegaskan, hasil survei akan dijadikan pertimbangan untuk evaluasi awal dalam rapat bersama dan diharapkan akan menjadi perhatian bagi masyarakat dan Kepolisian, khususnya saat operasi Ketupat.

"Karena operasi ketupat bersifat operasi kemanusiaan yaitu pemeliharaan kamseltibcarlantas," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA