Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Rakernis, Irjen Firman Shantyabudi: Korlantas Siap Dukung Program Pembangunan Nasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 25 Maret 2022, 15:35 WIB
Gelar Rakernis, Irjen Firman Shantyabudi: Korlantas Siap Dukung Program Pembangunan Nasional
Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi/Ist
rmol news logo Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar rapat kerja teknis (Rakernis) fungsi lalu lintas dalam perkembangan tekhnologi data dan informasi. Kali ini, tema yang diangkat adalah "Revitalisasi Fungsi Lalu Lintas Guna Mewujudkan Polri yang Presisi Dalam Rangka Menyukseskan Pembangunan Nasional".

Rakernis yang dihadiri seluruh jajaran stakeholders lalu lintas, digelar di Hotel JW Marriott, Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (25/3).

Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan, Polri siap mendukung pembangunan nasional. Menurutnya, fungsi lalu lintas selaras dengan arahan Presiden Joko Widodo dan kebijakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Polri lalu lintas memiliki peran penting dalam mendukung berbagai program pemerintah tingkat nasional maupun internasional serta dalam menyelesaikan pembangunan nasional," kata Irjen Firman.

Firman menekankan, perlunya mewujudkan upaya tertib lalu lintas di tengah masyarakat. Dia juga menyerukan agar seluruh jajarannya untuk mendorong perubahan teknologi di bidang pembangunan nasional.

"Dalam mewujudkan lalu lintas yang lebih baik diperlukan dorongan Kapolda dan Kapolres dalam mewujudkan langkah-langkah perubahan di bidang teknologi pendataan dan informasi lalu lintas dalam angka kecelakaan di masyarakat," terangnya.

Selain itu, Firman mengajak seluruh jajarannya untuk membangun core business polisi lalu lintas. Sehingga, dapat memberikan dampak dan citra positif polisi lalu lintas di masyarakat.

"Kita ingin mengajak suasana dalam membangun kembali tentang core business polisi lalu lintas bagi masyarakat dan lingkungan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.