Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ruang Tunggu Ketua DPRD Banten Kebakaran, Kerugian Ditaksir Rp 160 Juta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 27 Februari 2022, 23:26 WIB
Ruang Tunggu Ketua DPRD Banten Kebakaran, Kerugian Ditaksir Rp 160 Juta
Polres Serang Kota olah tempat kejadian perkara kebakaran gedung DPRD Banten/RMOLBanten
rmol news logo Polres Serang Kota melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) usai kebakaran yang terjadi di ruang tunggu Gedung DPRD Banten, pada Sabtu malam (26/2).

"Kami telah meminta keterangan terhadap saksi-saksi dari Satpam DPRD Provinsi Banten," ucap Maruli Achilles Hutapea diberitakan Kantor Berita RMOLBanten, pada Minggu (27/2).

Dikatakan Maruli, dari keterangan dari Wahyu, selaku Satpam ketika sedang melaksanakan kontrol gedung DPRD terlihat kumpulan asap dari lantai 2 gedung DPRD Provinsi Banten.

"Kemudian Wahyu memanggil Hikmat dan Rizal untuk mencari sumber asap tersebut, setelah mencari akhirnya ditemukan bahwa sumber api diduga dari dalam ruangan tunggu ketua DPRD Provinsi Banten," terangnya.

"Setelah ditemukan sumber api lalu mencari alat pemadam yang ada di sekitar ruangan untuk melakukan pemadaman sekitar 30 menit hingga 40 menit dilakukan pemadaman oleh pihak Pamdal kemudian memastikan tidak ada api," sambungnya.

Sekira pukul 20.15 WIB memanggil pemadam kebakaran Provinsi Banten untuk melakukan pemadaman dan pendinginan ruangan tersebut, pada pukul 21.00 WIB api dapat dipadamkan

"Akibat peristiwa tersebut ruangan tunggu Ketua DPRD Provinsi Banten mengalami kerusakan berat total kerugian materi ditafsir kurang lebih sebesar Rp 160 juta rupiah, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA