Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Irjen Firman Shantyabudi Tinjau Sentra Vaksinasi di Kalsel dengan Target 21.500 Dosis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 17 Februari 2022, 20:11 WIB
Irjen Firman Shantyabudi Tinjau Sentra Vaksinasi di Kalsel dengan Target 21.500 Dosis
Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi melakukan peninjauan ke sentra vaksinasi/Ist
rmol news logo Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi melakukan peninjauan ke sentra vaksinasi di Sekolah Dasar Islam Darussalam Kota Banjar, Kalimantan Selatan.

Pada kesempatan itu, Irjen Firman didampingi Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Rikwanto.

Rikwanto mengatakan, target keseluruhan vaksinasi wilayah Kalimantan Selatan mencapai 21.500 dosis. Namun, untuk Kota Banjarmasin target capaiannya yakni sebanyak 2.000 dosis.

"Total seluruhnya untuk wilayah Kalimantan Selatan ada 21.500 yang divaksin hari ini, baik vaksinasi satu, dua maupun vaksinasi ketiga (booster). Khusus wilayah Banjarmasin kota ada 2.000 lansia dan anak-anak divaksin," ujar Rikwanto dalam keterangannya, Kamis (17/2).

Dia menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan atensi dari Presiden Joko Widodo dalam mengejar target capaian vaksinasi di Indonesia. Atensi ini, disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi secara virtual.

"Tadi Bapak Presiden sudah menyampaikan beberapa arahan untuk meningkatkan percepatan vaksinasi. Karena memang hari ini kita masih mengalami PPKM level satu, dua dan tiga," katanya.

Maka dari itu, Rikwanto menghimbau masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan, sehingga penyebaran Covid-19, utamanya varian Omicron dapat dicegah.

"Saya berharap dan menghimbau apa yang dimaksud dari bapak presiden tadi yaitu pakai masker, cuci tangan dan mulai hindari kerumunan, supaya penyebaran COVID-19 varian Omicron tidak semakin bertambah," pungkasnya.

Sementara itu, salah satu warga, Hormani Muhyar mengatakan, vaksinasi merupakan sebuah langkah penting dalam memutus mata rantai Covid-19.

"Ini kan gebrakan luar biasa dari Kapolri, khususnya dari Kapolda, Kapolres luar biasa bergeraknya. Akhirnya sukses berhasil, aku yakin Kabupaten Banjar berhasil," tuturnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Bupati Banjar, Syaidi Mansyur, Kepala BIN Daerah Kalimantan Selatan Heri Armanto dan Kapolres Banjarmasin, AKBP Ardiyaningsih. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA