Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Mabes Polri Lakukan Penyegaran di Lingkungan Densus 88, Para Direktur Promosi Jadi Brigjen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/azairus-adlu-1'>AZAIRUS ADLU</a>
LAPORAN: AZAIRUS ADLU
  • Rabu, 22 Desember 2021, 13:32 WIB
Mabes Polri Lakukan Penyegaran di Lingkungan Densus 88, Para Direktur Promosi Jadi Brigjen
Detasemen Khusus Antiteror 88 Polri/Net
rmol news logo Mabes Polri kembali mengeluarkan telegram rahasia (TR) yang berisikan pengangkatan perwira menengah polri dalam jabatan tertentu.

Kali ini, TR bernomor ST/2585/XXI/KEP./2021 berisikan pengangkatan, mutasi dan pengukuhan jajaran perwira menengah di lingkungan Densus 88 Polri.

Dalam TR yang ditandatangani AS SDM Polri Irjen Wahyu Widada tersebut, Kombes Herry Heryawan mendapat kenaikan pangkat menjadi bintang satu atau brigadir jenderal.

Dalam surat telegram tersebut, Kombes Herry Heryawan tetap berdinas di Densus 88 antiteror Polri, ia dikukuhkan sebagai Direktur Sidik Densus 88 Antiteror.

Selain Herry, direktur lain di Densus 88 juga mendapat promosi, seperti Kombes Simson Zet Ringu, ia juga mendapat promosi menjadi bintang satu, jabatan dikukuhkan sebagai Dirintel Densus 88 Antiteror Polri.

Kemudian ada Kombes Soeseno Noerhandoko, ia dikukuhkan sebagai Dirtindak Densus 88 Antiteror Polri, juga mendapat promosi menjadi brigjen.

Selain pengukuhan, ada juga pengangkatan, seperi Kombes Tubagus Ami Prinoani, kini ia menjabat sebagai Dircegah Densus 88 Antiteror Polri, menggantikan posisi Kombes Moch. Rosidi yang dimutasi sebagai pamen Densus 88 untuk penugasan di luar struktur.

Kemudian Kombes Arif Makhfudiharto, ia diangkat sebagai Dirioensos Densus 88 Antiteror Polri, sebelumnya menjabat sebagai Kasatgaswil Jawa Barat Densus 88 Polri.

Dari semua direktur yang mendapat promosi, nama Herry Heryawan sebelumnya juga sempat viral menjelang Hari Raya Natal. Pasalnya, kebijakan lama Herry saat menjabat Kapolresta Depok sempat kembali muncul diangkat netizen.

Kala menjabat sebagai Kapolres Depok pada medio 2016 silam, Herry sempat memerintahkan kepada seluruh jajaran polsek di Depok untuk memasang spanduk ucapan natal jelang Hari Raya Natal pada tahun 2016 lalu.

Saat itu ia beralasan, pemasangan spanduk ucapan natal dan tahun baru dilakukan untuk menghormati agama lain.

"Saya memang mewajibkan seluruh Polsek di wilayah hukum Polresta Depok untuk memasang spanduk ucapan Natal dan tahun baru, tujuannya untuk menghormati agama lain sebagai bentuk keberagaman bangsa kita," ujar Herry 2016 silam, Selasa (20/12).

Ia menilai, Indonesia sebagai negara yang berlandaskan Pancasila harus menjunjung tinggi Kebhinnekaan.

"Kita berbeda tetapi satu, jangan mudah terpecah belah," imbuhnya.

Sebagai bangsa yang Berbhinneka Tunggal Ika, lanjut Herry, masyarakat seyogyanya saling menghormati kebebasan beragama dan saling menumbuhkan sikap toleransi dalam keberagaman suku, agama, ras dan antargolongan ini.

"Polisi harus hadir melayani dan melindungi masyarakat," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA