Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

WSBK Aman, Lancar dan Tertib, Kapolda NTB: Terima Kasih Semua Pihak yang Terlibat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Minggu, 21 November 2021, 20:58 WIB
WSBK Aman, Lancar dan Tertib, Kapolda NTB: Terima Kasih Semua Pihak yang Terlibat
Kapolda NTB Irjen M. Iqbal bersama salah satu tim pembalap World Suberbike/Ist
rmol news logo Gelaran dua event internasional Asia Talent Cup 2021 dan World Superbike di Sirkuit Mandalika, Lombok Tangah, Nusa Tenggara Barat berjalan aman, lancar dan tertib.

Situasi keamanan dinilai sangat kondusif dan masyarakat terlayani dengan baik.

Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal mengucapkan terima kasih dan apresiasi pada semua pihak yang turut menjadikan WSBK dan Asia Talent Cup 2021 di Sirkuit Mandalika berjalan sangat baik.

Iqbal menyebut suksesnya acara dan pengamanan selama acara berlangsung adalah buah kerja sama seluruh elemen yang ada di NTB, khususnya Lombok Tengah.

“Saya mengapresiasi, berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat. Dukungan dari Mabes Polri, Pemerintah Pusat, Korem 162/Wira Bhakti, Dinas Pehubungan dan Dinas Kesehatan Pemprov NTB, dan personel Polda NTB yang sangat saya cintai dan banggakan” kata Iqbal dalam keterangan tertulis, Minggu (21/11).

Selain itu, Iqbal mengaku bangga dengan warga Lombok Tengah yang mendukung kelancaran WSBK mulai dari kesadaran vaksinasi agar tercapai taget 70 persen, keramahan warga kepada para pembalap, ofisial, dan turis lokal maupun mancanegara.

Ia juga berdoa, WSBK menjadi titik tolak bangkitnya ekonomi dan pariwisata di NTB, bahkan Indonesia.

“Kita patut bersyukur pada Allah Subhanahu Wa Ta'alaa karena dua event internasional di Sirkuit Pertamina Kuta Mandalika berjalan lancar, sukses dan sangat kondusif dari sisi keamanannya,” kata dia lagi.

Iqbal mengatakan hanya terjadi satu gangguan keamanan dan sifatnya kecil, serta tak berpengaruh signifikan terhadap kelangsungan acara. Justru, lanjut Iqbal, petugas keamanan dapat mengatasinya.

“Kami melakukan simulasi keamanan berulang kali sebelumnya karena kami tidak ingin underestimate dengan ancaman-ancaman seperti misalnya copet, terorisme, ada penonton bawa sajam, narkoba, Tapi selama tiga hari berlangsung hanya ada satu gangguan dan itu kecil, ada seorang copet tertangkap,” ujar Iqbal.

Terakhir, Iqbal berterima kasih kepada para penonton yang dinilainya sudah memiliki kesadaran tertib aturan dan prokes yang tinggi.

“Mulai dari titik-titik kedatangan, kantong-kantong parkir, pintu masuk Sirkuit Pertamina Kuta Mandalika, penonton tertib, ikut aturan dan taat protokol kesehatan. Saya lihat penonton yang difabel pun dilayani dengan baik,” pungkas dia.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA