Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi Mapolrestabes Semarang, Ketua Komnas HAM Takjub Lihat Aplikasi Libas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 19 November 2021, 18:45 WIB
Kunjungi Mapolrestabes Semarang, Ketua Komnas HAM Takjub Lihat Aplikasi Libas
Ketua Komnas HAM saat melihat langsung ruang Presisi Comand Center (PCC) dan aplikasi Libas/RMOLJateng
rmol news logo Dalam kunjunganya ke Mapolrestabes Semarang usai mengikuti Festival HAM yang berlangsung 14 - 18 November 2021, Ketua Komnas HAM RI Ahmad Taufan Damanik takjub dengan Aplikasi Polisi Hebat Semarang (LIBAS) yang ditunjukan Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pimpinan Komnas HAM ini melihat secara langsung ruang Presisi Comand Center (PCC). Di sana, Kombes Irwan Anwar memaparkan langsung bagaimana cara kerja sistem yang berbasis digital yang mengintegrasikan seluruh CCTV yang ada di Kota Semarang.

Secara terbuka Ahmad Taufan Damanik sangat mengapresiasi Aplikasi ini yang secara langsung sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

"Ini merupakan terobosan bagi Kepolisian utamanya Kota Semarang. Dinamika masalah  makin tinggi dan makin komplek. Polisi dalam mengatasi itu harus profesional baik dari SDM dan peralatanya," kata Ahmad Taufan Damakin dilansir Kantor Berita RMOLJateng, Jumat (19/11).

Ahmad Taufan juga menyebut apa yang sudah dipaparkan oleh Kapolrestabes Kombes Irwan Anwar, aplikasi LIBAS sudah menunjukan perkembangan yang luar biasa dan menjanjikan agar Polisi dapat mengatasi dalam memberikan pelayanan masyarakat lebih baik lagi.

Terpisah, Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar merasa tersanjung dengan kunjugan Ketua Komnas HAM RI beserta rombongan ke PCC Libas. Masukan masukan terkait aplikasi ini  dari rombongan Komnas HAM akan dijadikan catatan untuk menjadi lebih baik lagi.

"Ini kan teknologi, yang pasti akan terus kita kembangkan sesuai dengan kebutuhan di lapangan. Yang pasti menjadikan lebih baik lagi," tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA