Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Persiapan Matang, Kapolda NTB Jamin World Superbike Sukses dan Tertib Prokes

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 09 November 2021, 19:31 WIB
Persiapan Matang, Kapolda NTB Jamin World Superbike Sukses dan Tertib Prokes
Forkopimda NTB saat melakukan final check meeting kesiapan penyelenggaraan event internasional di NTB/Ist
rmol news logo Persiapan penyelenggaraan event-event internasional telah dilakukan tahap demi tahap. Terakhir, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) NTB menyelenggarakan final check meeting sekaligus penandatangan kesiapan menjadi tuan rumah Idemitsu Asia Talent Cup (IATC), World Superbike (WSBK) dan MotoGP di Nusa Tenggara Barat.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal, Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, dan seluruh jajaran terkait menyatakan siap untuk melaksanakan agenda internasional itu.

Irjen Mohammad Iqbal mengatakan, dengan rapat final ini seluruh jajaran akan melakukan geladi bersih pada Rabu (10/11). Dia juga meyakini TNI-Polri akan bisa memberikan pengamanan menyukseskan acara tersebut.

"Sesuai dengan pesan Bapak Kapolri dan Bapak Panglima TNI dalam kunjungan kemarin, kami harus memperhatikan kelancaran acara dan memastikan juga masyarakat NTB, khususnya lokasi di sekitar venue tertib dengan protokol kesehatan (prokes)," kata Iqbal dalam keterangan tertulis, Selasa (9/11).

Pada rapat final kali ini, lanjut Iqbal, pihaknya akan memeriksa ulang kembali kebutuhan acara bersama pihak terkait. Harapannya ketika acara terlaksana, maka tidak ada kendala di lapangan. Mantan Kadiv Humas Polri itu menambahkan, tidak hanya aspek keamanan saja yang menjadi prioritas melainkan juga aspek kesehatan telah dipikirkan dengan matang berikut dengan skenarionya oleh Pemprov NTB.

"Secara umum Provinsi NTB sudah siap jadi tuan rumah IATC dan WSBK. Insyaallah demikian juga untuk MotoGP 2022 nanti. Bahwa kesuksesan acara ini juga menambahkan kepercayaan dunia kepada negara, dari sisi keamanan maupun prokesnya," ucap dia.

Sementara itu, Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani menambahkan, TNI akan memberikan dukungan operasi dalam acara tersebut. Dia bahkan sudah mempersiapkan langkah kontingensi apabila terjadi hal-hal yang di luar rencana, seperti bencana alam.

"Kami sudah lakukan latihan secara gabungan maupun parsial. Bentuknya, kami lakukan dengan simulasi. Ini semua kami laksanakan sesuai tahapan yang ditentukan panitia maupun SOP dari satuan TNI-Polri," kata dia.

Dalam acara ini, Gubernur NTB Zulkieflimansyah membuka rapat Final Check Meeting" perhelatan IATC 2021, WorldSBK 2021, dan MotoGP 2022.  Seluruh pemangku kepentingan juga menuliskan tanda tangan sebagai tanda kesiapan menjadi tuan murah IATC 2021, WorldSBK 2021, dan MotoGP 2022.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA