Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polantas Yang Tilang Tukar Bawang Sekarung Dibebastugaskan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 02 November 2021, 21:36 WIB
Polantas Yang Tilang Tukar Bawang Sekarung Dibebastugaskan
Potongan video oknum Polantas yang menilang namun meminta untuk ditukar bawang satu karung/Repro
rmol news logo Oknum Polisi Lalu Lintas (Polantas) yang viral saat menilang kendaraan lalu meminta sekarung bawang telah dibebastugaskan dan saat ini ditarik ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan oleh Propam.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan, oknum tersebut berpangkat Aiptu berinisial PDH dan berindinas di Satlantas Polres Bandara Soekarno-Hatta.

Dikatakan Yusri, oknum Polantas tersebut tengah mengerakan tugasnya patroli.

“Tanggal 1 November lalu sekitar pukul 6.30 sore melakukan patroli di sekitar jalan P2 bandara sana melihat ada truk, truk itu dari daerah Serang, kemudian memberhentikan mengecek surat-surat daripada pengemudi truk dan memang pengemudi truk tidak membawa surat-surat,” beber Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (2/11).

Namun salahnya, kata Yusri, Aiptu PDH justru menerima imbalan dari pelanggar lalu lintas dalam hal ini sopir truk tersebut. Lalu dilakukan penilangan.

“Tapi ditukar dengan satu karung bawang putih. Ini yang viral di sosmed, tindak lanjutnya sudah dilakukan polda metro jaya kemudian memanggil yang bersangkutan dan melakukan pemeriksaan. Pak Kapolda sudah tegas ada punishment ada reward, anggota yang melakukan keberhasilan akan mendapat reward tetapi yang melakukan pelanggaran akan diberikan punishment hukuman,” pungkas Yusri.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA