Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Santri Nasional, Kapolri: Terus Berkarya dan Berkontribusi Mewujudkan Indonesia Emas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 22 Oktober 2021, 21:19 WIB
Hari Santri Nasional, Kapolri: Terus Berkarya dan Berkontribusi Mewujudkan Indonesia Emas
Kepolri Jendral Listyo Sigit Prabowo/Repro
rmol news logo Ucapan selamat kepada para santri di seluruh Indonesia yang merayakan Hari Santri Nasional pada Jumat (22/10) turut disampaikan Kepolri Jendral Listyo Sigit Prabowo.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya Jendral Listyo Sigit Prabowo selaku Kepala Kepolisian Republik Indonsia mengucapkan selamat atas peringatan Hari Santri Nasional tahun 2021," ujar Listyo dalam sebuah video yang diunggah melalui akun Twitter pribadinya, Jumat (22/10).

Listyo menuturkan, sejarah telah mencatat peran besar ulama dan para santri dalam perjuangan memperebutkan dan mepertahankan Negara Kesatuan Republlik Indonesia (NKRI).

Oleh karena itu, lanjutnya, sebagai wujud penghormatan dan rasa terima kasih negara terhadap para ulama dan santri, maka pemerintah telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai peringatan hari santri nasional

"Melalui Kepres 22/2015," ungkapnya.

Sebagia negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, Listyo yakin jutaan generasi santri yang dimiliki Indonesia merupakan potensi besar dalam mewujudkan cita-cita Indonesia Emas tahun 2045.

"Semoga santri terus berkarya dan berkontribusi mewujudkan Indonesia tangguh dan tumbuh," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA