Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Lakukan Pendalaman, Polisi Duga Ada Kelalaian dalam Insiden Galian Telkom di Tangerang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 08 Oktober 2021, 17:01 WIB
Lakukan Pendalaman, Polisi Duga Ada Kelalaian dalam Insiden Galian Telkom di Tangerang
Lokasi galian Telkom yang tewaskan 5 orang di Tangerang sudah diberi garis polisi dan lubang galian ditutup/RMOLBanten
rmol news logo Kepolisian tengah mendalami penyebab meninggalnya lima orang pekerja proyek di dalam galian kabel Telkom di Jalan Permata Raya, Perumahan Taman Royal, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Deonijiu De Fatima mengatakan, pihaknya menduga adanya kelalaian dengan tidak memperhatikan keselamatan kerja sehingga menyebabkan meninggal dunia.

"Kami tengah mendalami peristiwa ini, kami sedang melaksanakan pengecekan dari sampel darah korban-korban yang meninggal dunia," ujar Deonijiu, dikutip Kantor Berita RMOLBanten, Jumat (8/10).

Deonijiu menambahkan, pihaknya akan memanggil pihak pemilik proyek untuk mengecek surat perjanjian kerja terhadap para pekerja.

"Dalam hal ini pihak Telkom dan pihak ketiga yang melakukan pekerjaan tersebut," jelasnya.

Deonijiu memastikan dari lima korban, tiga di antaranya merupakan pekerja, sementara dua lainnya adalah warga sekitar yang saat itu berupaya untuk menolong para pekerja.

"Dari kelima korban, tiga korban dari karyawan Telkom, dua korban masyarakat yang berniat memberikan pertolongan, tapi tidak tahu bahayanya, sehingga mereka ikut masuk ke dalam dan mengakibatkan terperosok juga dan jadi korban," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA