Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polda Metro Klaim 61 Persen Warga Tervaksinasi di Wilayah Aglomerasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 04 Oktober 2021, 22:18 WIB
Polda Metro Klaim 61 Persen Warga Tervaksinasi di Wilayah Aglomerasi
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus/Net
rmol news logo Polda Metro Jaya menyampaikan perkembangan dan capaian selama 10 hari berlangsungnya program Vaksinasi Merdeka Aglomerasi. Selama 10 hari, Polda Metro mengklaim sudah berhasil menyebar 61 persen vaksinasi ke wilayah penyangga Jakarta.

"Dalam rangka percepatan vaksin di daerah aglomerasi selama 10 hari yang dilaksanakan Polda Metro Jaya, ini merupakan vaksinasi merdeka tahap kedua," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (4/10).

Yusri menyebut sebelumnya wilayah aglomerasi atau penyangga Jakarta tingkat vaksinasi hanya sebesar 30 sampai 40 persen. Dengan program ini, Polda Metro mengklaim berhasil memvaksin 61 persen.

"Kapolda membuat satu inovasi melakukan Vaksinasi Merdeka Aglomerasi 10 hari alhamdulillah target memang 1.371.000 warga di aglomerasi Bekasi Kota, Kabupaten, Depok, Tangerang yang belum divaksin ini kemudian kita lakukan penyerbuan aglomerasi dengan mendirikan 914 gerai dengan upaya untuk mendekati masyarakat yang belum maksimal vaksinasinya," kata Yusri.

"Total 10 hari kita berhasil memvaksin 846.202 warga atau sekitar 61,72 persen dari 1,3 juta lebih. Total hampir mendekati herd immunity sesuai aturan WHO 70 persen warga aglomerasi yang divaksin," sambung Yusri.

Seperti diketahui, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran melanjutkan program Vaksinasi Merdeka, kali ini bernama Vaksinasi Merdeka Aglomerasi. Program ini menyasar pemberian vaksin ke masyarakat di wilayah penyangga Jakarta.rmol news logo article




Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA