Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Dukung PON Papua, Polri Berangkatkan 1.000 Resimen Vaksinator

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 25 September 2021, 14:00 WIB
Dukung PON Papua, Polri Berangkatkan 1.000 Resimen Vaksinator
Resimen Vaksinator Polri yang akan diberangkatkan untuk mendukung PON XX Papua
rmol news logo Mabes Polri memberangkatkan 100  Resimen Vaksinator Covid-19 (Revaco) ke perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan berlangsung 2-15 Oktober 2021.

Seratus anggota Polri yang terdiri dari 88 vaksinator dan 12 pendamping itu akan berada di Bumi Cenderawasih selama gelaran olahraga empat tahunan terbesar di Indonesia itu berlangsung. Mereka akan bertugas sebagai tenaga medis tambahan di arena PON XX Papua yang terbagi di 4 kabupaten/kota di Provinsi Papua yang menjadi venue cabang olahraga yang dipertandingkan yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Merauke.

"100 anggota tersebut sudah berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta. Ada yang menggunakan pesawat Garuda, Sriwijaya dan Lion Air. Bertindak sebagai koordinator Kabagossnalmed Poadokkes Polri Kombes Pol Budi Heriadi," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam keterangan tertulis, Sabtu (25/9).

Menurut dia dengan adanya tambahan vaksinator ini diharapkan bisa membantu percepatan pelaksanaan vaksin baik pertama maupun kedua. "Kami berharap Resimen Vaksinator Covid-19 itu bertugas dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. Kemudian menjaga kehormatan dan kode etik profesi baik sebagai seorang dokter ataupun sebagai anggota Polri," ungkap jenderal bintang dua itu.

Lebih jauh mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu mengingatkan kepada mereka untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap segala ancaman kerawanan. Kemudian selalu bersinergi dengan TNI dan instansi lain  dalam kegiatan tersebut.

"Kami juga berharap mereka dapat menjaga kedisiplinan dan mematuhi komando. Artinya jangan bertindak di luar komando. Dan yang tak kalah pentingnya adalah saling menjaga dan melindungi serta mengingatkan satu sama lain untuk keselamatan bersama," tutup Argo.rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA