Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Selama Pandemi, Sudah 43 Anggota Polantas Polda Metro Jaya Gugur karena Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 24 September 2021, 11:48 WIB
Selama Pandemi, Sudah 43 Anggota Polantas Polda Metro Jaya Gugur karena Covid-19
Ditlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo memberikan santunan kepada keluarga anggota Polantas yang gugur selama pandemi Covid-19/Ist
rmol news logo Sebanyak 43 anggota polisi lalu lintas Polda Metro Jaya dinyatakan meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

Direktur Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan, anggotanya yang meninggal mayoritas bertugas di lapangan, salah satunya saat pos penyekatan PPKM dari level darurat hingga level 3.

"Ada 43 anggota kami yang telah gugur mendahului karena terkena Covid-19. Rata-rata mereka berjuang di garis terdepan, baik saat penyekatan maupun pada pelayanan masyarakat," kata Sambodo diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Jumat (24/9).

Fakta ini cukup memilukan. Pasalnya, para polisi yang gugur itu rata-rata memiliki keluarga dan anak yang masih duduk di bangku sekolah.

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Lalu Lintas Bhayangkara ke-66, Polda Metro Jaya pun memberikan bantuan kepada keluarga anggota yang gugur.

Bantuan yang diberikan berupa paket data untuk anak-anak anggota Lantas yang meninggal dunia. Paket data senilai Rp 200 ribu itu akan rutin dikirim setiap bulan untuk keperluan belajar daring. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA