Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Vaksinasi di Unwiku Purwokerto, Polres Banyumas juga Bagikan Sembako

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 22 September 2021, 20:21 WIB
Gelar Vaksinasi di Unwiku Purwokerto, Polres Banyumas juga Bagikan Sembako
Kapolresta Banyumas Kombes Firman L Hakim secara simbolis menyerahkan bantuan sembako kepada warga/Ist
rmol news logo Kapolresta Banyumas Kombes Firman L Hakim meninjau langsung vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di Universitas Wijayakusuma (Unwiku) Purwokerto, Rabu (22/9).

Ribuan mahasiswa dan masyarakat sekitar kampus datang berbondong-bondong ke erena kampus. Dalam kesempatan itu, Kombes Firman menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang habis disuntik dosis vaksin. Bantuan sembako yang diserahkan secara simbolis ini diterima langsung oleh Rektor Unwiku Kaboel Suwardi.

Firman mengatakan, pihaknya siap dipanggil untuk membantu masyarakat. Polri, kata dia, juga siap berada di garda terdepan demi tugas kemanusiaan yang dibutuhkan masyarakat.

"Kami selaku Polri akan selalu siap untuk menjadi garda terdepan dalam segala situasi yang dirasakan oleh masyarakat. Maka dari itu kami juga hadir untuk membantu pemerintah dalam sosialisasi dan juga pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat pada khususnya masyarakat Kabupaten Banyumas,” Kombes Firman L Hakim.

Firman juga mengajak semua elemen masyarakat saling mengingatkan satu sama lain untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Mari kita bersama bergandeng tangan dan brgotong royong untuk segera bisa keluar dari masa sulit ini, dengan aktif sosialisasi menjaga 5 M dan juga mempromosikan suksesnya vaksinasi yang disediakan oleh pemerintah,” pinta dia.

Di tempat yang sama, Rektor Unwiku Kaboel Suwardi menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI-Polri menjadikan Unwiku sebagai salah satu titik vaksinasi Covid-19.

Menurut Kaboel, vaksinasi yang digalakkan ini merupakan ikhtiar pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Terlebih, pemerintah menargetkan 2 juta dosis vaksin per hari. Dia berharap, vaksinasi serentak yang berlangsung di 96 titik kampus dan pondok pesantren seluruh Indonesia saat ini berjalan tanpa kendala.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA