Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Polres Kediri Angkat Puluhan Anak Asuh Korban Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 18 September 2021, 04:44 WIB
Polres Kediri Angkat Puluhan Anak Asuh Korban Covid-19
Acara vaksinasi dan pengangkatan orang tua asuh oleh Polresta Kediri/RMOLJatim
rmol news logo Dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66, Satlantas Polres Kediri Kota menggelar acara vaksinasi dan pengangkatan orangtua asuh yang mengambil tema "Polantas yang Presisi tangguh dan tumbuh di era kenormalan baru yang bertempat di Tirtoyoso Park Kediri.

Satlantas Polres Kediri Kota melakukan vaksinasi dan pengangkatan orangtua asuh, dengan program Satu Polantas Satu anak Yatim (Sapa Saya) pada anak yatim piatu yang terdampak Covid-19.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi mengatakan, program ini yaitu satu polantas mengangkat satu anak yatim piatu untuk diasuh dan dibimbing. Orangtua asuh dari polantas, akan membimbing anak yatim ini agar bisa sekolah hingga ke jenjang tertinggi.

"Program ini yaitu satu Polantas mengangkat satu anak yatim piatu untuk diasuh dan dibimbing, agar bisa sekolah hingga ke jenjang tinggi," Kata Kapolresta Kepada Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (17/9).

Saat ini jumlah anak yatim piatu di Jawa Timur karena korban Covid-19 sebanyak 7.044 anak. Sedangkan di Kota Kediri, berdasarkan catatan Dinas Sosial Kota Kediri, jumlah anak yatim piatu karena Covid-19 sekitar 256 anak.

Kapolres juga menegaskan, satlantas Polres Kediri Kota juga akan membimbing 72 anak asuh tersebut, agar tetap sekolah dan menjalani hidup normal kembali secara psikologi. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA