Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Polisi Periksa Napi Selamat dalam Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 16 September 2021, 15:29 WIB
Polisi Periksa Napi Selamat dalam Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus/RMOL
rmol news logo Penyidikan terhadap kasus kebakaran Lapas Kelas I Tangerang terus berkembang. Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya kini melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, penyidik kali ini melakukan pemeriksaan kepada warga binaan alias napi penghuni Blok C2 yang selamat dan napi yang berada di blok sebelahnya.

"Ini kita jadwalkan 8 orang kita perkisa pertama kita periksa 4 warga binaan. Ini yang berada di blok sebelah yang blok kebakaran ini yang mengetahui pada saat itu dan melihat kebakaran itu. Kemudian ada 2 orang lagi warga binaan yang ada di Blok C2 yang pada saat itu sempat luka ringan," beber Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (16/9).

Kemudian, lanjut Yusri, direncanakan 2 orang pegawai Lapas Kelas I Tangerang juga akan dilakukan pemeriksaan hari ini.

Disisi lain, tim Laboratorium Forensik (Labfor) masih melakukan uji temuan-temuan yang didapat dari olah Tempat Kejadian Perkara (TKP)

"Tim penyidik masih melakukan koordinasi dengan teman-teman Labfor untuk bisa mengetahui hasil uji laboratoris dari olah TKP," jelas Yusri.

Kemudian, kata Yusri, penyidik juga akan melakukan pemeriksaan tambahan terhadap sejumlah saksi dari petugas-petugas jaga Lapas Kelas I Tangerang.

"Jadi memerlukan BAP tambahan dari pemeriksana kemarin petugas Lapas termasuk warga binaan diperiksa di Polres untuk pemeriksaan tambahan," demikian Yusri.rmol news logo article



EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA