Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Polri Berusaha Tuntaskan Identifikasi 16 Jenazah Korban Kebakaran Lapas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 14 September 2021, 21:43 WIB
Polri Berusaha Tuntaskan Identifikasi 16 Jenazah Korban Kebakaran Lapas
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono/Net
rmol news logo Tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri kembali berhasil mengidentifikasi 7 jenazah korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang, Banten. Secara keseluruhan telah teridentifikasi 25 jenazah sampai dengan sekarang.

"Mudah-mudahan kekurangannya, kurang 16 (orang) akan bisa diselesaikan secepatnya," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (14/9).

Ketujuh korban yang teridentifikasi hari ini, identitasnya didapat berdasarkan pemeriksaan DNA. Selain itu, tim DVI juga memeriksa dengan metode medical, yakni menyamakan dengan tanda umum maupun khusus di tubuh korban.

Rusdi memastikan Tim DVI akan terus bekerja untuk mengungkap 41 identitas korban kebakaran ini. "Mudah-mudahan Minggu ini tim bisa menyelesaikan, artinya 41 jenazah bisa diidentifikasi oleh tim DVI," jelas Rusdi.

Berikut 7 identitas korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang yang teridentifikasi. Rizal bin Tinggal, 40. Mashuri bin Hamzah, 41. Chandra Susanto bin Tenpo, 40. Eko Supriyadi bin Karidi, 29. Irfan bin Piter, 39. M Alfian Ariga bin Bunyamin Soleh, 32 dan Roman Iman Sunandar bin Sunardi, 35.rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

ARTIKEL LAINNYA