Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usut Kebakaran, Polisi Harap Pihak Lapas Tangerang Koperatif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 14 September 2021, 14:24 WIB
Usut Kebakaran, Polisi Harap Pihak Lapas Tangerang Koperatif
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus/Net
rmol news logo Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya telah melakukan serangkaian penyidikan atas kasus kebakaran Lapas Kelas I Tangerang. Polisi mengagendakan memeriksa sejumlah saksi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyampaikan, sebanyak tujuh saksi dijadwalkan diperiksa, dimana salah satunya ialah Kepala Lapas atau Kalapas Kelas I Tangerang Victor Teguh Prihartono.

"Hari ini kami daftarkan Kalapas Kelas I Tangerang untuk kami lakukan pemeriksaan, panggilan hari ini yang bersangkutan sudah datang dan dijadwalkan hari ini ada 7 orang," kata Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Selasa (14/9).

Dari tujuh saksi pejabat Lapas Kelas I Tangerang baru hadir dua orang yakni Kalapas dengan Kepala Tata Usaha Lapas Kelas I Tangerang. Polisi masih menunggu kehadiran, Kabid Adminittasi, Kepala KPLP, Kasubag Kum, Kepala Seksi Keamanan dan Kepala Seksie Perawatan Lapas Kelas I Tangerang.

Kelima yang belum hadir ini, rencananya akan digali keteranganya terkait dugaan unsur pidana sebagaimana kesimpulan penyidik saat menaikan status kebakaran menjadi penyidikan yakni pasal 187 dan 188 KUHP jo 359 KUHP tentang unsur kelalaian. Untuk itu, polisi berharap pihak Lapas koperatif.

"Ini lima yang masih kami tunggu masih ada waktu kami harapkan kehadiran kelima lagi karena jadwal (hari ini) 7 orang. Lima ini masih kami tunggu," pungkas Yusri.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA