Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DVI Kantongi 31 Sampel DNA Keluarga Korban Kebakaran Lapas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Kamis, 09 September 2021, 16:27 WIB
DVI Kantongi 31 Sampel DNA Keluarga Korban Kebakaran Lapas
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono saat menyampaikan keterangan pers proses identifikasi korban pesawat Sriwijaya Air di RS Polri/Ist
rmol news logo Pasca kebakaran di Blok C2 Lapas Kelas 1 Tangerang, tim Disaster Victim Investigation (DVI) Mabes Polri langsung bergerak melalukan identifikasi terhadap jenazah korban kebakaran.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono menyampaikan, saat ini sebanyak 35 keluarga korban telah memberikan data ke posko antemortem di RS Polri Kramatjati.

"Sampai saat ini, tim telah memiliki 31 sampel DNA. Ini sangat berguna bagi tim untuk proses identifikasi daripada jenazah yang ada oleh tim sekarang ini," kata Rusdi dalam keterangan pers di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Kamis sore (9/9).

Sejauh ini, kata Rusdi, pihak tim DVI telah berhasil mengidentifikasi satu jenazah korban kebakaran. Korban tersebut adalah Rudhi bin Ong Eng Cue.

"Hari ini pukul 13.00 WIB tadi DVI lakukan rekonsiliasi dan teridentifikasi satu korban atas nama Rudhi bin Ong Eng Cue, laki-laki berumur 43 tahun," kata Rusdi.

Rusdi menjelaskan identifikasi korban tersebut diketahui berdasarkan pemeriksaan dari sidik jari dan rekam medis.

"Korban teridentifikasi berdasarkan sidik jari dan rekam medis dari yang bersangkutan," ujar Rusdi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA