Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Pria Bawa Poster di Kunjungan Jokowi, Polda Jatim: Sudah Dilepas, Tak Ditahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 08 September 2021, 18:59 WIB
Soal Pria Bawa Poster di Kunjungan Jokowi, Polda Jatim: Sudah Dilepas, Tak Ditahan
Pria pembentang poster saat kunjungan Jokowi di Blitar/Net
rmol news logo Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Blitar diwarnai aksi pria bentang poster berisi keluhan dan permohonan peternak. Kepolisian membantah pria tersebut ditahan. Dia disebut dilepas setelah sempat dimintai keterangan.

Riuh kabar tersebut menyeruak setelah sebuah video dan beberapa media massa memberitakan seorang pria di tengah kerumunan orang di pinggir jalan membentangkan poster bertulisan ‘Pak Jokowi Bantu Peternak Beli Jagung dengan Harga Wajar’.

Momen itu terjadi saat rombongan Jokowi melintas dari lokasi peninjauan vaksinasi menuju makam Bung Karno di Kota Blitar. Setelah rombongan Jokowi lewat, seorang warga kemudian merampas poster tersebut dan tak lama kemudian anggota polisi membawa si pembentang poster masuk ke dalam mobil.

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan, bahwa pria pembentang poster tersebut hanya dibawa ke kantor polisi dan dimintai keterangan. Setelah selesai dimintai keterangan, si pria tersebut dipulangkan. Dia tidak ditahan.

“Sudah pulang ke rumah bersama keluaraganya,” kata Gatot dihubungi wartawan pada Rabu, 8 September 2021.

Kepolisian, lanjut dia, juga berkoordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah setempat untuk menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan oleh si pria tersebut melalui poster yang dibentangkan saat rombongan Jokowi lewat.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA