Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Jaga Levelling PPKM, Bandung Terapkan Ganjil-Genap di 5 Gerbang Tol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 02 September 2021, 04:54 WIB
Jaga Levelling PPKM, Bandung Terapkan Ganjil-Genap di 5 Gerbang Tol
Ilustrasi sistem ganjl-genap/Net
rmol news logo Tingkat atau levelling Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Bandung berada di level 3, setelah sekian lama berada di level 4.

Capaian tersebut diupakan untuk bertahan dengan cara menerapkan sistem ganjil-genap, dengan ujuan tetap membatasi mobilitas masyarakat.

Kasat Lantas Polrestabes Bandung, AKBP M Rano Hadiyanto menjelaskan, pihaknya melakukan penjagaan di lima pintu gerbang tol di Kita Bandung. Karena dikhawatirkan masyarakat bereuforia menyikapi penurunan level PPKM Kota Bandung.

"Pada weekend nanti, hari Jumat, Sabtu, dan Minggu direncanakan akan dilaksanakan sistem ganjil-genap," ujar Rano di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Rabu (1/9).

Rano menyebutkan lima gerbang tol besar di Kota Bandung yang akan dijjaga oleh pihak Kepolisian. Yaitu di antaranya Gerbang Tol Pasteur, Gerbang Tol Pasirkoja, Gerbang Tol Mohamad Toha, Gerbang Tol Kopo, dan Gerbang Tol Buah Batu.

Kelima gerbang tol yang menjadi pintu masuk utama kendaraan dari luar Kota Bandung itu, lanjut Rano, akan dilakukan pemeriksaan ganjil-genap yang mulai berlaku pada 3 sampai 6 September 2021 mendatang.

"Rencananya, ganjil genap akan dilaksanakan mulai pukul 06.00 WIB hingga 21.00 WIB," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AHMAD SATRYO

ARTIKEL LAINNYA