Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpin Sertijab, Kapolri Minta Kerahkan Seluruh Kekuatan untuk Tangani Covid-19 dan Ops Madago Raya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 31 Agustus 2021, 14:31 WIB
Pimpin Sertijab, Kapolri Minta Kerahkan Seluruh Kekuatan untuk Tangani Covid-19 dan Ops Madago Raya
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memimpin serah terima jabatan beberapa pajabat tinggi/Ist
rmol news logo Kerja keras disertai komitmen berbuat yang terbaik dalam rangka penanganan sekaligus pengendalian Covid-19 diharapkan dapat terus dilanjutkan oleh pejabat yang baru.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian pesan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Koorsahli Kapolri, Kapolda Sumbar, Kapolda Sumsel, Kapolda Sulteng dan Kapuslitbang Polri, di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (31/8).

"Saya berikan apresiasi kepada pejabat lama yang telah berjuang kerja keras dalam rangka hadapi situasi Pandemi Covid-19, yang saya tahu bahwa perjalanan ini tak mudah, melelahkan namun kemudian rekan-rekan harus mampu sinergikan, konsolidasikan serta terus menjaga kemampuan dari seluruh anggota yang ada untuk terus semangat melaksanakan langkah-langkah pengendalian Covid-19," kata Sigit mengawali amanatnya.

Kepada pejabat yang baru, Kapolri meminta agar terus mengerahkan seluruh kekuatan serta tenaga dan bersinergi dengan TNI untuk berada di lini terdepan, membantu Pemerintah Indonesia dalam penanganan dan pengendalian Covid-19 serta mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

"Ini pekerjaan tak mudah namun demikian kita terpanggil dan mampu berkontribusi dalam situasi sulit ini. Tentunya ini adalah kebanggaan yang kita pertahankan. Oleh karena itu teruskan semangat yang sudah dilakukan Kapolda yang lama, lanjutkan oleh rekan-rekan Kapolda baru. Sehingga tugas yang saat ini khususunya penanganan Covid-19, kita laksanakan untuk mendorong perekonomian betul-betul bisa kita laksanakan," ujar Sigit.

Mewakili institusi Polri, secara khusus Listyo Sigit menyampaikan apresiasi tinggi kepada Irjen Abdul Rakhman Baso yang hingga akhir masa dinasnya sebagai anggota Polisi tetap berbuat yang terbaik bagi institusi dan negara, sebagai Kapolda Sulawesi Tengah sekaligus merangkap Kepala Operasi Madago Raya.  

"Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya, khususnya kepada Kapolda Sulteng Irjen Abdul Rakhman Baso, yang sampai terakhir terus berikan semangat khususnya dalam penanganan operasi Madago Raya. Oleh karena itu saya wakili institusi ucapkan terima kasih sebesar-besarnya," demikian Sigit.

Sertijab ini berdasarkan surat telegram nomor ST/1701/VIII/KEP./2021 tanggal 25 Agustus 2021 yang ditandatangani oleh AS SDM Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri.

Sertijab itu diantaranya, Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri diganti dengan Irjen Toni Harmanto. Sementara, Eko Indra akan ditarik sebagai Koorsahli Kapolri. Sementara, Irjen Toni Harmanto yang tadinya menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat, posisinya akan diisi oleh Irjen Teddy Minahasa Putra.

Kapolda Sulteng Irjen Abdul Rakhman Baso yang memasuki masa pensiun akan digantikan oleh Irjen Rudy Sufahriadi. Sedangkan, Kapuslitbang Polri akan dijabat oleh Kombes Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA